Langsung ke konten utama

SELEKSI PRAMUKA GARUDA KWARCAB BREBES TAHUN 2020

Mudah mudahan tahun depan SDN Ragatunjung 03 bisa berpartisipasi
 
  
   
 Seorang Pramuka Siaga ditetapkan sebagai Pramuka Garuda jika telah memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:
  • Menjadi contoh yang baik dalam Perindukan Siaga, di rumah, di sekolah atau di lingkungan pergaulannya, sesuai dengan isi Dwisatya dan Dwidarma.
  • Telah menyelesaikan SKU tingkat Siaga Tata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemendikbud Luncurkan Portal Akun Pembelajaran: belajar.id

Kemendikbud Luncurkan Portal Akun Pembelajaran: belajar.id Dalam rangka menjamin kelancaran proses pembelajaran, memudahkan pendidik dan peserta didik mengakses layanan pembelajaran, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) meluncurkan Akun Pembelajaran dengan domain belajar.id. Akun elektronik tersebut dapat digunakan oleh peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk mengakses layanan pembelajaran berbasis elektronik. Sekretaris Jenderal (Sesjen), Kemendikbud, Ainun Na`im mengatakan, Akun Pembelajaran dibuat dengan tujuan mendukung kegiatan Belajar dari Rumah di masa pandemi. “Harapannya melalui penerapan teknologi informasi dan komunikasi dapat mendukung proses pembelajaran di satuan Pendidikan,” tutur Sesjen Ainun ketika memberi paparan pada peluncuran Akun Pembelajaran, Jumat (10/12). Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Semuel Abrijani Pa

Pelajar Pancasila

Hai, saya siap jadi Pelajar Pancasila, tahukah kamu ada enam indikator Pelajar Pancasila, keenam indikator tersebut adalah: 1. Beriman, Bertaqwa Kepada Tuhan YME dan Berakhlak Mulia 2. Kebhinekaan Global 3. Gotong Royong 4. Mandiri 5. Bernalar Kritis 6. Kreatif Profil Pelajar Pancasila inilah yang akan mampu menyiapkan generasi muda menghadapi tantangan global dan revolusi industri 4.0. Bukan hal yang sulit untuk menunjukan kecintaan Pancasila di masa kini, yaitu dengan praktik kehidupan sehari-hari.